5 W + 1 H

Dalam pelajaran bahasa indonesia waktu sekolah zaman dahulu :), guru  bahasa Indonesia selalu mengajarkan jika ingin membuat sebuah pertanyaan pakailah rumus 5 W + 1 H. What, Where, When, Why, Who + How. kalian liat ada sebuah kata yang sengaja di beri warna berbeda?,nah itu topik'a yang pengen gw bahas. 
ada sebuah kalimat yang pernah gw baca yang berbunyi seperti ini "to much 'Why' will kill you". Yap, terkadang kita sebagai manusia,ingin'a si selalu ingin di mengerti oleh orang yang ada di sekitar kita. tetapi terkadang orang disekitar kita tidak terlalu peka dengan kita lalu mereka akan bertanya"Kenapa?" untuk mengorek sebuah permasalahan, dan untuk memulai sebuah perbincangan. tapi kesalkah kalian,jika di tanya seperti itu?. hehehe... ya gw akan marah dan kesal. kadang kita memang tidak ingin, dan tidak suka di tanya alasannya, cukup sebuah saran dan sedikit suntikan semangat dan kebahagiaan. karena pasti klo ada orang yang tidak ingin ditanya "Kenapa" dan alasannya ya pasti dia lagi sedih. :D 
contoh kecilnya dan contoh seringnya adalah ...
1. ketika putus sama pacar, dan para teman2 denger info soal perPutusan itu...
A: "lo putus?"
B: "iya"
A:"Ko bisa?kenapa say?.."
Jawabannya : pastilah yah bisa putus,nikah aja bisa carai. #kata2Orang

2. ketika ga jadi pergi sama seseorang
A: "sorry,ya besok ga jd pergi sm lo"
B: "kenapa?,kan dah janjian dr kemarin-kemarin"
ya itu si contoh kecil banget. jadi...
Kata-kata "Kenapa" bisa jadi sebuah kata atau sebuah pertanyaan yang bagus untuk sebuah karya ilmiah, tetapi tidak cocok digunakan untuk karya hati apa lagi menyangkut perasaan seseorang.

"Terkadang kita tidak suka ditanya dengan pertanyaan "Kenapa", karena Terkadang kita pun tidak tau pasti alasannya mengapa kita tidak suka"


Enjoy!!!

Komentar

Apri mengatakan…
"to much 'Why' will kill you"?..


banyak tanya banyak tau?..


dan banyak tanya jugak lo gak bakalan kesasar di jalan?.. :D
Narnee mogilla mengatakan…
hahahah kaka knapa??
Fathia mengatakan…
Buat apri : "Banyak tanya banyak tau?" tanya apa dulu nih and sepertinya banyak tau juga tidak baik nanti di salah ngomong lagi. hehe... #gaJelasAhh...

Buat Narnee : i am fine narnee... hehe...

Postingan populer dari blog ini

Blog gw ketauan Teman - Teman kampus

Dua Satu