Kamu Harus Cepat Pulang ...


Kamu harus cepat pulang
Jangan terlambat sampai dirumah

Yap,ini sebagian lirik lagu dari Slank yang judulnya "Kamu harus Pulang". ide untuk nulis blog malam ini di dapet waktu pulang dari kampus tepatnya di dalam angkot berwarna merah, sendirian pula dan waktu menunjukkan pukul 19.00. sebenarnya lirik itu bukan menunjukkan sms atau telpon dari siapa pun untuk gw. tapi malam ini, itu sebuah flashback sedikit.

1 minggu ini memang minggu yang sedikit berat karena UTS (Ujian Tidak Serius) kata si kakak. Buat hari senin si itu pelajaran yang bisa gw handle karena hafalan and teks book yang termasuk kesukaan gw,cuma teori gampang toh di hapalnya. tapi beda hari semakin menantang ujiannya. well, cuma UTS si tp ini sedikit jd bahan pembuktian bahwa gw bisa and agar dikuliahin lagi sama si bigBos.aminnn.... hari selasa 3 mata pelajaran dalam 1 hari, waduh... mati kutu awak yang semua'a itu pelajaran Linux. tapi alhamdulillahnya segalanya di permudah ya bisalah gw ngerjain dengan otak sendiri dan sedikit bantuan temen2 .

Ceritanya hari selasa berakhir dan berganti jadi hari rabu, well UTS hari itu cuma 1 Pemrogramman Visual pake JAVA. bisa lah..soalnya pak dosen gw baik hati soalnya mirip2 sm latihan-latihan waktu gw belajar jadi bisa liat coding yang dulu-dulu makasih ya pa.. tapi sialnya kita di hari rabu,lagi enak-enaknya ngoding plus denger musik bebarengan sm anak-anak tiba-tiba lampu mati. hehe...terlalu di dramatisir si,intinya si PLN matiin lampu kampus gw dan codingan gw belom ke save. dan emang bener-bener pa dosen gw yang baik hati itu pun langsung memberikan perintah klo ujiannya blh di kumpulin hari kamisnya.OOoohh... makasih ya tuhan.

tapi dasar gw yang nunda2 kerjaan plus main2 di kampus tanpa ngerjain alhasil di rumah gw begadang and jam 3 pagi baru tidur dan program pun blm jalan . itu dedikasi gw buat tuh program, hehe... karena kurang tidur. akhirnya di haris kamis yang seharusnya libur dan gw belajar prakarya,hari itu semua gw cancel. gw nerusin ngoding bareng anak2 di kampus,yg awalnya paling jam 3 sore jg kelar. tapi gw salah jam 18.30 gw baru keluar kampus yang berangkat dr rumah dari pagi. dan itu adalah awal keterlambatan gw pulang ke rumah.cape..bener-bener capek seharian di luar.

malamnya tau apa yg terjadi???,gw tepar..ga bergerak cuma bisa tidur di kasur tanpa belajar yang besoknya pelajaran paling menakutkan. English and JAVA. dan alhasil gw ga belajar ya nunggu nasib aja gimana ngerjain tu soal-soal terutama JAVA. singkat cerita English gw ya not bad lah,gw cuap-cuap aja di kertas ujian yang soalnya esai 45 alhasil rada ngarang dikit. hehe... dan JAVA ini dia yang paling nyiksa program gw ga jalan and di kasih kompensasi boleh di kirim ke email pa dosennya. hehe... emang semua dosen gw baik-baik. tapi gimanapun gw ga nemu caranya dan dengan kebaikan teman-teman gw Apri dengan baik hatinya membimbing gw ngerjain tuh tugas. ooOhh..gw harus bersyukur karena dikelilingi oleh orang yng baik-baik. makasih ya Allah.

Tapi karena tugas ini lagi-lagi gw pulang malam di minggu ini. malam ini setelah keluar kampus yang terpikir di otak hanya RUMAH dan sekotak Ultra Milk dingin di Alfa. cuma susu Ultra yang bisa buat otak gw jadi sedikit segar dan nunda lapar di perut.sambil menikmati sekotak susu Ultra dengan duduk manis di angkot dekat pintu, pikiran gw melayang-layang karena capeknya. dan memulai melihat sekeliling semua orang mukanya lesu,pikiran mereka pun sama kaya gw RUMAH. ternyata malam ini gw dapet pelajaran bahwa mereka pulang malam karena ada alasan karena mereka bekerja dan belajar. dan fisik mereka capek. dan sungguh orang tua gw saat ini sudah memberikan kepercayaan bahwa gw bisa jaga diri dan menganggap gw sudah dewasa. satu hal lagi mama udah ga rewel sms and telpon karena "Kamu pulang Telat dan Terlambat Sampai Di Rumah" .

Ya, semoga gw selalu bisa jadi anak penurut mereka dan selalu jaga kepercayaan mereka sampai kapan pun.amin...


yang setia menemani

Enjoy!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blog gw ketauan Teman - Teman kampus

Dua Satu