Bazar Pertama

Yippy...di hari minggu yang cerah dan berawan putih. gw mengikuti sebuah bazar,well walau bazar'a ga besar2an. tp gw enjoy di sana. di sana gw jadi penjual aksesoris bersama teh isna. karena gw dan teh isna baru belajar buat bros, cincin, gantungan hp dan sedikit bereksperimen membuat kalung.hehe...jadi untuk barang2 kita berdua disana baru sedikit. tapi yang banyak dan bagus-bagus adalah barang dari Suhu kita.hehe.."ibu aksesoris"gw bilang'a dan beliau adalah ibu'a teh fany. sumpah,ibu aksesoris baik banget dan ga pelit ngajarin sama murid2'a yang sedikit mengesalkan.hoho... dan sudah sepatut'a gw berterima kasih sama beliau, karena udah buat gw sibuk dan punya sediti keterampilan biar jadi seorang Perempuan yang tahu kodrat'a dengan seutuhnya.
Setelah gw kurang lebih 1 bulan belajar aksesoris dan bentar lg jadi ahli.hoho..aminnn... gw banyak dapat ilmu dan sebuah pemikiran dari sang Suhu. dan gw dapat sedikit menyimpulkan. bahwa sedini mungkin lo harus punya keterampilan entah itu nari,nyanyi,buat kerajinan,masak atau apa pun yg lo suka. dan well,gw suka di sini saat ini. mau tahu ga mengapa gw bilang itu semua???!!!, gw memposisikan diri gw sebagai seorang Perempuan Indonesia yang saat ini masih sangat sedikit yang berkarier tinggi. ya, karena sebuah kepatuhan kepada suami atau suami'a takut kesaing ya?,hehe... just kidding. gw sebagai kaum itu ga mau hanya mengandalkan gaji suami yang setiap bulannya di berikan tanpa ada yg bisa di perbuat. ya walau, "jadi Ibu Rumah Tangga itu pahalanya besar loh de.." kata-kata mama. Ibu rumah tangga yang tinggal dirumah menunggu suami pulang kerja, siapin makanan,belanja2,urus anak2,antar jemput anak sekolah dan les-les. kurang lbh kaya gth kerjaan'a.
well, nanti kelak gw akan seperti itu tapi ada tapinya,gw pun dapat menghasilkan yaitu dari keterampilan gw ini buat aksesoris. cewe di mana si yang ga suka dengan aksesoris dan berlian-berlian yg berkilau.hohoho... itu kodrat'a ya para pria. seperti kalian juga "para pria" yang suka dengan perempuan cantik dan sexy. Right???!! :D. tapi ya pengen'a selain jadi ibu rumah tangga plus buat aksesoris plus punya pekerjaan di sebuah kantor jadi progremmer.selain jadi pekerja juga sebagai pembuat lowongan pekerjaan.mau'a si gituh.amiiinnn.... eheh...urusan jadi ibu rumah tangga di pending dl saat ini.itu masih 4-5 tahun kedepan jd masih lama.
jadi intinya kita sebagai seorang Perempuan ya musti berguna lah,ga hanya bisa menghabiskan uang suami yang dah kerja keras plus terus2an merekek minta ini itu.tp juga bisa menjadi seorang Perempuan dan istri yang dapat menghasilkan. jadi,ga ada lg tuh yang nama'a sebuah penindasan Perempuan. pernah ibu-ibu di angkot bercakap-cakap dengan gw.

ibu2 : "mau kuliah de?"
gw : "iya bu"
ibu2 : "bagus-bagus,sekolah yg benar yah.jangan sampai seperti saya dan saudara-saudara saya ga bisa apa2 dan cuma bisa jadi pelayan bagi suami"
gw : "iya ibu"
ibu2 : "jaman sekarang tuh cewe harus pintar agar tidak dibodohi terus sm pria dan kita pun dapat memih pria bukan lg pria yang memilih kita"

ya,gw teringat lg kata2 itu.sudah lama banget kejadian'a. dan masih terbayang bagaimana sebuah kekesalan'a dan sebuah ketidak berdayaan'a terhadap hidup'a karena dia tidak punya apa2 sehingga di hinakan dan di injak2 oleh pria. well, di sini bukan mau mendeskriminasikan sebuah kaum.ini hanya sebuah Realita hidup di sebuah planet yang bernama Bumi. 
ya itulah sebuah alasan dari sekian alasan,jadi mulai sekarang gw sangat semangat buat belajar aksesoris. and next gw mau belajar Merajut dan sampai akhirnya private Memasak.hehe..amiinnnn...

Balik lagi di sebuah Bazar di hari minggu. ternyata berdagang itu bukan perkara mudah. menghadapi penjual, tawar-menawar, huff...sedikt berat bahkan sedikt merugi karena ternyata pinteran si pembeli.hehe..tp it's oke ini sebuah awal loh...tahap pembelajaran  katanya si.hehe... oya,yang sakit adalah dimana barang dagangan lo itu lg ga ada pembelinya.huhu...sakit.. ingin gw si walau orang itu ga beli,ya it's oke itu hak dia tp pengen rasa'a barang dagangan kita di intrest sm pembeli. ada sebuah kebahagian sendiri. terlebih barang kita itu laku.hoho... tambah2 seneng.
di sana di komplek'a teh isna yang jualan adalah orang-orang komplek dan yang beli juga orang-orang komplek. tahukah lo, bahwa ada yg nama'a sebuah toleransi dalam berdagang antar sesama pedagang. hehe... kita sama2 membeli barang dagangan yg lain'a. well, walau hari itu dagangan lo ga laku at least sesama penjual akan membeli.hhmm..ky semacam barter gitu deh.

Pembelajaran berdagang yang gw pelajari hari ini dari pengalaman sendiri adalah bahwa berdagang itu sedikti susah perlu keahlian dan pengalaman. kedua adalah jangan kecewa barang dagangan lo ga laku ("itu si sdh resiko pedagang"). ketiga adalah selain ga laku yg dah biasa adalah barang dagangan lo ga di lirik.uuuHHhh...itu yg nyakit dan lo musti tabah yah. keempat adalah sesama pedagang kita harus punya rasa toleransi juga. soal toleransi yg harus'a gmn gw blm bisa ngomong cz blm punya pengalaman lbh. dan satu hal lagi yg musti diingat termasuk gw adalah kadang kita sebagai seorang pembeli ga mau tahu soal derita sang penjual.jadi mulai sekarang bijaksanalah menjadi seorang pembeli.begitupun penjual yang harus ngertiin pembeli.

segini dulu cerita gw poko'a senang,seru dan pengalaman baru. semoga bisa ikut bazar-bazar berikutnya bersama teh Isna...
 Teh Isna...
"Mawar Melati semua'a indah"

Enjoy!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blog gw ketauan Teman - Teman kampus

Dua Satu