The Great Queen Seon Deok


"The Great Queen Seon Deok" adalah film korea yang saat ini sedang gw tonton setiap sorenya di Indosiar. Dari dulu memang gw sangat menyukai yang nama'a film Drama Korea, ga tau kenapa. ga ada yang bisa di jelaskan dari kesukaan gw ini. haha... dulu gw suka banget dengan film korea yang judulnya "Jewel In The Palace". secara garis besar si hampir sama latar belakang filmnya dengan The Great Queen Seon Deok yaitu di kerajaan.
dua film itu adalah film yang menghibur sekaligus mengispirasi gw, sebagai kaum "Hawa" tentunya. karena seorang Perempuan dapat berkontribusi dalam pemerintahan klo saat ini. tetapi jaman di korea adalah jaman para Raja-raja. dan yang dapat menempati sebuah posisi yang bagus adalah anak para bangsawan. selain itu, mereka hanyalah sebagai buruh.
klo Jewel In The Palace dia adalah Perempuan pertama sebagai dokter di korea dan klo ga salah inget dia juga yang memaparkan ilmu tentang pembedahan. WaaAw... amazing banget ga tuh.. sedangkan film The Great Queen Seon Deok, dia Perempuan pertama yang berhasil menjadi Ratu di Korea. waaaaaW... dia dapat memerintah para kaum lelaki. uuUpss... yang cowo jgn marah yah...

poko'a di film ini lengkap deh. tapi klo lo mengharapkan sebuah film yang romantis, jawabannya bukan di film ini. apalagi di awal-awal filmnya. banyak sebuah persaingan untuk mendapatkan sebuah kedudukan dan kekuasaan. klo diliat -liat si kaya di Indonesia juga, suka memperubutkan sebuah kekuasaan untuk mensejahterakan keluarganya saja. tidak mementingkan rakyat. hehe...sorry kelepasan, emosi jiwa plus naluri dan cita-cita jadi anak FISIP. tapi klo kita analogikan di bidang IT. dan kita sebagai Administratornya atau jagoan di film ini dan musuhnya sebagai Cracker'a. kita harus lebih pinter tuh dari si Craker klo mau menang, dan belajar jg dari Creker'a klo bisa.
"Kenali Musuhmu Sebaik Temanmu"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blog gw ketauan Teman - Teman kampus

Dua Satu