Menjaadi PENDENGAR itu ternyata SEDIKIT sulit...

Sudah seminggu lebih ini menjadi seorang konsultan buat orang2 di sekitar gw.. beh...kaya apaan aja konsultan.hehe...tapi yang namanya remaja, ga akan jauh 2 deh dari yang nama'a L.O.V.E lah. hihi... ini bukan mau nulis curhatan mereka. loh. tp cuma gw sedikit merasa kaget aja. apa iya muka gw muka tempat curhat.hoho... dan parahnya setiap gw online pasti aja ada temen yg nyapa lalu bilang..
"dia : Fath...mau cerita.
gw : iya... ada apa dengan dirimu?sok cerita"
atau
" dia : butuh temen curhat ni.
gw : iya sok curhat apa?"
atau terang-terangan telpon, dan dengan suara sedikit lirih di sebrang sana bilang.
"dia :fath..bete, sedih."
dan yang paling kaget adalah sambil "nangis". aarrgghhh.......
ga bisa banget gw liat dan mendengar tangisan seseorang. rasanya pengen nonjok tuh orang yang dah buat sahabat gw nangis, dan ga karu2an gth. ga takut deh gw..selama gw di jalan kebenaran...
But, sejujurnya gw sangat menikmati kurang lebih seminggu ini menjadi konsultan mereka.hehe... walau terkadang sedikit berpengaruh ke hidup gw. jadi mikir macem2 lah gw sama si vampire.hihi...tp ga lama juga si akhirnya bisa sembuh.hoho...
padahal jg gw ga handal2 banget soal L.O.V.E. walau tidak banyak membantu si sebenarnya, tetapi sedikit dapat membuat seseorang yang disana sedikit lega dengan mengungkapkan isi perasaannya kepada orang lain.dan mereka memilih gw..dan gw pun bersyukur karna mereka mau terbuka dan percaya kepada gw. makasih banget deh buat orang-orang itu, yang dah cerita dan mau berbagi. dan makasih juga sama Allah karna diberikan kelebihan, yaitu kelebihan tempat penampungan cerita orang... hehe...

Awalnya menjadi pendengar yang baik itu sedikit sulit loh... karna gw sering'a banyak cerita alias cerewet klo dah kenal deket ma gw. tp klo blm si, pasti dibilang jutek lah, sombong lah, ahh... sudah kebal dengan hal itu.hihi...
"jangan liat seseorang itu dari cover'a, itu kata orang bijak si"hoho...
tetapi semakin kesini, orang2 semakin banyak yang cerita ke gw dan gw pun mengurangi cerewet gw.hoho... tp tuh awalnya sulit. gatel rasanya pengen segera mengkomentari dan pengen rasanya kita yang didengarkan oleh orang itu.
"egois yah nama'a itu.."
tp sekarang dah bisa mengendalikan diri, bahkan lebih pengen jadi seorang pendengar yang baik buat orang lain. dan gw beruntung karena gw dapat belajar itu dari seseorang yang ada di sekeliling gw. temen-temen gw, dan sahabat - sahabat gw dengan cerita2nya... plus dapat pelajaran hidup gratis juga dr curhatan mereka. dan satu hal pelajaran yang terkadang tidak kita sadari, karena kita selalu saja ingin jadi yang selalu didengar oleh orang lain dan special. tapi kita lupa untuk mendengarkan orang lain. sehingga kadang kita jadi sesosok orang yang "egois".
dan...
"klo mau jadi seorang PEMBICARA yang handal sudah banyak sekolahnya, tetapi jadi PENDENGAR yang baik. itu belum ada sekolahnya.." itu yang gw rasa..

enjoy!...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blog gw ketauan Teman - Teman kampus

Dua Satu