1 Syawal 1430 H

allahu akbar...allahu akbar...allahu akbar... La..Ilaha illallah Huallahu Akbar... Allahhu Akbar Walillah Illam...

itu adalah takbir yang kita asmakan semalam sampai kita melaksanakan Shalat Idul Fitri di pagi harinya. menurut gw lebaran kali ini kurang meriah dan semakin tuanya gw. tepatnya 19 thn gw hidup. gw merasa ada yang banyak berkurang. haha... salah satunya Angpau.hehe... kidding!entah apa yang kurang pada lebaran di setiap tahunnya. *mikir mode on.
Di tahun ini pula gw sudah tidak berkunjung ke rumah nenek, gw dah ga punya nenek.cz dah di ambil sm Allah...sedih pastilah sedih.cz dah ga ada lg yang dituakan. walau gw bukan seorang cucu yang baik and manis buat mereka. baru sekarang gw sedikit menyesal, kenapa ketika mereka yaitu nenek dan kakek gw dari nyokap and bokap masih sehat. gw selalu dan selalu menjauh dari mereka, merasa ga suka dengan segala perhatian mereka. yang bisa gw bilang terlalu berlebihan.tp gw sadar dan tau bahwa memang benar kata - kata ini "Seorang Nenek dan Kakek pasti akan lebih sayang ke cucunya dari pada ke anaknya sendiri". itu pun yang gw rasakan.cz nyokap gw dah jadi nenek dari anak kk gw.hehe...
tp gw ga akan cemburu ko..., terlalu picik dan dangkal pikiran gw klo gw harus cemburu dengan kafi. my little nephew...ni gw kasih fotonya. dia pake baju putih, ganteng deh!!!

===lanjut yang di atas===
Ya... saat - saat inilah, saat - saat yang membuat kangen dengan mereka. orang - orang yang sangat menyayangi gw tanpa pamrih sedikit pun. mereka selalu inget dengan gw dan kk gw ketika kita masih kecil, dan selalu menyebut nama kita. tentunya juga kita punya nama kesayangan dari mereka. klo lebran gini, gw, kk and orang tua gw ke rumah nenek and kakek gw dari bokap. di sana gw berdu dengan kk gw di kasih Uang lebaran dan kita dicium.eeeerrrRrRRggg..... itu yg gw benci ketika itu, kulit mereka yg sudah berkerut dan bau sirih dari nenek gw yang setiap hari dia makan. baunya sangat tidak enak dan menjijikan. tp itu dulu... saat ini gw mau di cium lagi oleh mereka. kalau mereka masih ada, tanpa disuruh pun gw akn mencium tangan mereka dan mencium pipi mereka yg sudah berkeriput lapuk dimakan usia. but now, thats just my dreams... and i allways Love and pray for them. thia sayang kalian...
klo gw mengutip dari kata-kata istrinya asrul dari sinetron Para Pencari Tuhan 3., ketika menghibur asrul yang merasa kehilangan anak mereka yang baru meninggal. klo ga salah kata-katanya seperti ini "Bang, kita hanyalah teman seperjalanan mereka. Yang suatu saat akan berpisah di persimpangan jalan". dan artinya, kita cuma teman dari keluarga kita dan orang - orang yang kita sayang. yang suatu saat nanti kita akan berpisah di persimpangan jalan. menuju jalannya masing - masing. dan yang dimaksud persimpangan diatas adalah kita harus siap untuk kehilangan orang yang kita sayang yaitu ditinggal meninggal. HHhhhmmm... gw suka kata-katanya, sangat bijak dan penuh makna..
hari yang fitri ini pula gw mendengarkan sebuah khutbah sehabis shalat idul fitri. dan gw sangat khusuk mendengarkanya, walau shalatnya rada ga khusuk.hihi... gw mengutip kata - kata dari Umi,cz gw shalat di tempat jamaah ibu - ibu. kata Umi yang menjelaskan tentang Zakat dan berakhir tentang dunia. ini kata - katanya.."Tangan diatas lebih baik dari tangan di bawah" mungkin itu sedikit biasa dan klise bagi kalian. tp bagi gw itu sedit memberikan sebuah motifasi tersendiri. dimana gw ga pengan terus-terusan meminta dengan orang tua,dan ketika lebaran seperti ini. gw ingin menjadi seorang tante yang kasih Angpau ke keponakannya.huhuhuhu... I want it. ya i hope one day.amin...
dan kata-katanya lagi "kita hidup di dunia yang Fana,dimana setiap sesuatunya itu tidak ada yang tetap. kita harus membuat dunia yang fana ini mengikuti kita, bukan dunia yang harus kita ikuti. karena kalau kita ikuti dunia,kita yang akan hancur"...
====***====
sekarang umur gw adalah 19 tahun. dan tahun depan 20 tahun... huhu... sudah kepala dua benar lagi. sifat manusiawi kali ya,klo takut tua, takut keriput, takut mati..tp itu adalah siklus yang harus kita hadapi.
gw harap di tahun depan kadar keimanan gw terhadap Allah jadi lebih lebih dan lebih terus bertambah lagi.dan selalu dekat denganNya. disamping itu juga gw terus dapat menjalankan ibadah puasa bersama orang - orang yang gw sayangi tanpa terkecuali. satu hal lagi..gw tidak akan membuat sebuah kesalahan lagi dengan tidak menghiraukan dan tidak peka terhadap mereka yang sudah sangat sayang sama gw. hingga tidak ada kata Menyesal... buat nenek dan kakek yang sudah mendahului thia or kinne-kinne mu, semoga kalian tenang di sana dan selalu mendoakan cucumu ini yah...maaf...

Thia selalu sayang mama, bapa, kakak, ka eva, dan kafi...uUps satu lagi yan's...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blog gw ketauan Teman - Teman kampus

Buta Kepercayaan