ayo, jaga aset pariwisata kita "Kota Tua"

untuk pertama kalinya saya datang ke Kota Tua bersama teman - teman plus sahabat saya. disana saya sangat takjub dengan gedung - gedung yang serba tua semuanya. ya itu pas sekali dengan julukannya " Kota Tua ". tetapi, saya sangat miris melihat gedung - gedung itu. kenapa?! mungkin bagi anda yang pernah ke sana pasti anda pun juga akan merasa yang sama seperti saya. yaitu gedung - gedung itu tidak dirawat baik oleh pihak yang berwenang. yaitu pihak DKI Jakarta. kenapa aset seperti itu di sia - siakan. padahal itu adalah salah satu tempat bersejarah dan tempat pariwisata yang baik dan bagus untuk di datangi. oh, sangat disesalkan... para turis mancanegara pun mereka berdatangan untuk melihat kota tua versi Kota Tua Batavia. mereka didampingi oleh orang Indonesia. saya rasa orang Indonesia itu adalah teman para bule - bule yang datang. tetapi kalau saya menjadi orang Indonesia itu, saya sedikit malu atau bahkan banyak malu dan tidak berani untuk menegakkan kepala saya. karena kota yang di sebut Kota Tua itu, benar - benar tua hingga untuk di urus pun tidak. jadi benar - benar kota yang tua tanpa ada penghuninya.
saya harap Kota Tua itu akan segera di perhatikan oleh pemda terkait dan dirawat keberadaannya. dan Kota Tua yang asik untuk berfoto - foto dan berkumpul bersama teman - teaman itu tidak hilang atau bahkan disengaja dihilangkan untuk sebuah kepentingan Modernisasi. contohnya menjadi Mall dan perumahan elit...
harapan saya lagi semoga anak, cucu, hingga cicit saya bahkan lebih lagi dapat merasakan berfoto - foto disana dan mencoba untuk mengenang kami yang sudah tua bahkan meninggal dunia.

semoga tulisan ini dapat dilihat semua orang dan semoga tulisan ini menginspirasi dan terkabul semua isi tulisan dalam blog ini. amin...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blog gw ketauan Teman - Teman kampus

Dua Satu