Jalan Menuju Track Yang Kita Inginkan

Pernakah kalian berfikir dan berkata seperti ini di hidup kalian???, 
"Ko gw kuliah di sini yah??!!", "Kenapa gw bisa dapet jurusan ini??!!,gw kan suka'a yang itu..", "Ko gw bisa ga diterima disana??!!", "Kenapa si Allah kasih jalan kaya gini ke gw?!!"... 
Huff...semua'a serba "Ko!! dan Kenapa". tapi pernahkah kalian dan gw berfikir bahwa setiap pertanyaan yg seperti di atas itu adalah sebuah jalan yang sengaja Allah kasih buat kita. Agar kita mengalami yang nama'a berfikir dewasa, berfikir bijaksana, berfikir bahwa Allah memberikan itu semua karena punya Hikmah. dan Hikmah itulah yang harus kita cari. yang sampai pada suatu saat kita akan berkata "OOOoo...ya, saya mengerti apa maksud Allah karena memberikan jalan itu. dan ya, itu adalah jalan yang paling terbaik untuk saya". memang sulit untuk seperti diatas,gw pun sedang belajar untuk itu semua. tapi, tidak ada segala sesuatu didunia ini yang tidak mungkin gw rasa asal kita mau Berusaha. itu yang gw tau dan gw yakini sampai sekarang. 
Gw sempat beberapa minggu yang lalu nulis di blog soal Merenggangkan Otot Otak karena begitu jenuhnya gw dengan perkuliahan yang monoton dan menjelimet itu.hehe... dan jawabannya adalah Membaca BUKU. Buku yang gw baca adalah Perahu Kertas. ringan bacaannya, dan penuh makna juga. berikut kutipannya percakapan antara kugy dan kennan:
"Waktu aku kecil, punya cita-cita ingin jadi penulis dongeng masih terdengar lucu. begitu sudah besar begini, penulis dongeng terdengar konyol dan nggak realitis. setidaknya, aku harus jadi penulis serius dulu. baru nanti setelah mapan, lalu orang-orang mulai percaya, aku bisa nulis dongeng sesuka-sukaaku."
"jadi... kamu ingin menjadi sesuatu yang bukan diri kamu dulu, untuk akhirnya menjadi diri kamu yang asli, begitu?"
"yah,kalu memang harus begitu jalannya, kenapa nggak?"

Dan kutipan yang gw suka dari tulisan Yoris, Banyak Jalan Menuju Roma adalah :
"Jadi inspirasinya adalah “Banyak jalan menuju Roma” Jangan takut untuk melakukan sesuatu yang tidak sesuai mimpi kita saat ini, bila itu bisa menjadi modal untuk kita menggapai mimpi.  Asal lakukanlah dengan maksimal.  Walau kadang realitas memaksa kita harus mengerjakan pekerjaan yang tidak terlalu kita sukai.  Seize the Day.  Manfaatkan hari-harimu semaksimal mungkin tanpa melupakan mimpi atau passion yang kita miliki."

Terkadang memang jalan kita harus sedikit berputar arah dan haluan. kita berputar arah dan haluan bukan berarti melupakan dan meninggalkan apa yang kita inginkan. tetapi yakinlah bahwa ketika kita berputar arah dan haluan tersebut, kita sedang mengumpulkan modal-modal yang kelak akan kita butuhkan di hari mendatang, dan percaya bahwa segala yang sudah dilalui itu bukanlah hal yang sia-sia.

Begitu pun gw saat ini, yang sedang Berpetualang dengan jalan yang Allah berikan memang  sedikit berputar arah serta haluan. namun gw selalu mencoba segala apa pun yang dapat di lakukan gw saat ini. guna mengumpulkan "modal-modal" dan lagi-lagi tanpa melupakan mimpi dan passion yang gw inginkan. yang kelak dapat membantu sesama seperti di acara KickAndy. Lalu, Bagaimana Dengan Anda ???!!! 


Gw dan Boneka Anjing buatan sendiri hasil belajar prakarya...

  • Inspirasi : 
  • Perahu Kertas,
  • http://dee-idea.blogspot.com,
  • http://yorissebastian.com,
  • http://kickandy.com/theshow/2010/04/16/1865/1/1/1/MEREKA-YANG-TERPANGGIL-

Enjoy !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blog gw ketauan Teman - Teman kampus

Dua Satu