Rabu, 10 Desember 2014

Maha(L)r

Malam ini memang sedang tidak enak badan dan minta cuti dari kantor untuk 5 hari kerja kedepan. ini adalah hari pertama di rumah, dan lebih banyak di dalam kamar adalah pilihannya. persis saat ini pun masih di atas kasurku dan di depan laptop sambil isi blog ini. well, cukup curhatnya. malam ini banyak sekali lintasan - lintasan pikiran dikepala. lagi usil tepatnya. semua di usilin dr temen-temen di group sampai pacar yang lagi kuliah pun tetep di usilin dan dimintai jawaban.

Pertanyaan ini muncul ketika melihat setatus teman plus dengan foto. penasaran, bahkan pake banget.hehe... di bukalah fotonya,Ooo...ternyata foto mahar pernikahan yang terbuat dari uang. nah...mulai lah otak ini usil, mulai bertanya - tanya. ok let's see the picture first

pertama karena gw kerja di Bank rasa-ranya kasian uang itu di jadikan figura seperti itu terlebih di rusak(baca:dilipet-lipet) karena miris saja di Indonesia kita sebagai orang indonesia tidak mencintai uangnya sendiri cinta Rupiah, tetapi lebih cinta dengan Dollar karena si Dollar selalu di jaga agar tidak rusak tetapi ya bow uang negara sendiri di rusak. miris saja melihatnya.

kembali lagi persoalan Mahar, sepengetahuan yang punya blog ini yang namanya fathia mahar itu sebuah pemberian dari calon suami kepada calon istrinya. dalam bentuk apapun yang pasti sudah disepakati oleh kedua pihak yang sama - sama tidak memberatkan satu dan lainnya. tetapi harus di tanya loh sama calon istrinya ,maunya mahar apa...hayo para lelaki. 

Di dalam Al-Quran Allah berfirman :
Berikanlah maskawin (mahar) kepada wanita (yang kamu nikahi) sebagai pemberian dengan penuh kerelaan[267]. Kemudian jika mereka menyerahkan kepada kamu sebagian dari maskawin itu dengan senang hati, maka makanlah (ambillah) pemberian itu (sebagai makanan) yang sedap lagi baik akibatnya (QS An-Nisaa’ 4 : 4)
[267]. Pemberian itu ialah maskawin yang besar kecilnya ditetapkan atas persetujuan kedua pihak, karena pemberian itu harus dilakukan dengan ikhlas.

itu sekelumit pengertian mahar monggo di cari kembali untuk lebih lengkapnya jangan lihat pendapat penulis blog ini ya.keusilan belum berakhir dan saya mencoba kembali bertanya kepada teman - teman dan kepada teman hidup saya kelak nanti (Insya Allah).  berhubung teman hidup saya itu saat ini berprofesi sebagai programmer maka saya pun bertanya. Mahar apa yang akan di berikan seorang Programmer kepada calon istrinya kelak???

ada yang bilang mungkin di kasih figura lambang Java atau PHP, terus gambar Laptop. tapi itu sudah ketebak. gak orisinil. lalu calon teman hidup saya pun membalas pertanyaan usil saya "Wallpaper gambar duit atau enggak cource code program" nah buatnya dari apa kan klo tuh source code di buat.

jadi apa pun mahar kalian kelak semoga itu mahar terbaik yang dimiliki bukan mahar yang kemahalan dan yang merusak.

Enjoy!!!

Khinnethia

Tidak ada komentar :