Tarawih Pertama 1431

"Marhaban Ya Ramadhan..." selamat datang ya Bulan Ramadhan yang penuh berkah. sebelumnya thanks God dulu lah. Makasih Ya Allah, hambamu ini masih di beri kesempatan untuk mencicipi bulan penuh rahmatmu,bulan Ramadhan Bulannya kita semua para umat muslim untuk berpuasa. well,gw ga akan bahan seperti apa itu berpuasa yg baik dan benar. tp malam ini gw nulis soal malam pertama gw shalat tarawih. 

Malam ini di tanggal 10 Agustus 2010 dalam tahun masehi adalah malam pertama umat islam menjalani shalat tarawih lalu di esok paginya kita semua akan menjalani puasa selama 1 bulan.hhhmmm... berkeinginan dan bercita-cita untuk bersungguh-sungguh jalanin puasa tahun ini. ok balik lagi ke shalat tarawih. seperti biasanya juga gw dan nyokap akan shalat di tempat majlis tak'lim yang dimana semuanya ibu-ibu para jamaahnya. dan di jalan gw bertemu dengan teman kecil gw. namanya Fitri Laila Sari,biasa di panggil pipi tp klo gw manggilnya fitri. wah...dia adalah teman SD dan kecil gw. walau rumah kita berdekatan tp kita sudah jarang main. semenjak lulus SD, gw masuk SMP negeri dan dia masuk pesantren. ya semenjak itu pula kita sudah jarag bertemu apa lagi main.hhmm...sedih si, tp itu kenyataannya ada Pertemuan maka ada Perpisahan dan kita pun sudah punya aktifitas yang berbeda. ok,cukup sedihnya...tp malam ini gw seneng loh bisa ketemu sm fitri lg,bisa sedikit bercerita dan tertawa bareng lagi. semoga aja besok bisa ketemu lagi tarawih di malam ke dua dan seterusnya.hehe...

Azan Isya pun berkumandang,dan itu menandakan kita harus segera shalat Isya. komat pun diserukan , lalu kami berdiri dan mulai berniat shalat dan mengikuti imam. 4 rakaat pun selesai, kami semua berdoa. memanjatkan doa kepada sang Halik. rasa keluh dan resah semuanya kami ceritakan kepadaNya. zikir pun terlantunkan, ya walau gw kurang khusuk si.hehe...

Shalat dan doa pun selesai, dan "Umi" panggilan untuk Ustazah yang punya majlis taklim yang kami jadikan tempat shalat. memberikan pesan-pesan dan kritikan. beliau memberitahukan 4 hal. ke 4 hal itu adalah...
  1. Jika kia sedang shalat berjamaah di haruskan untuk rapat dalam barisan shafnya, karena jika tidak rapat di sana akan di tempati setan dan shalat jamaah kita pun tidak dapat di terima. Mau tau apa penyebab shaf ketika shalat lebih banyak yang renggang?? karena sajadah kita tuh besar-besar dan pengen'a satu sajadah untuk 1 orang. ya itulah salah satu penyebabnya.maka tolong deh produsen yang buat sajadah jangan gede-gede ukurannya karena ngabisin tempat dan buat shalat jamaah jd ga sah. hehe... saran aja si
  2. Next yang kedua yaitu masih berhubungan dengan syarat sahnya shalat. barisan atau shaf itu seharusnya lurus dan tidak mencang-mencong.karena itu juga mempengaruhi sah tidakya shalat jamaah. jadi klo gituh semua harus diajarin pelajaran baris berbaris klo perlu ikut paskibra nih biar lurus barisan shalatnya. hehehe.... LOL!!!
  3. Yang ketiga adalah tentang memberikan salam di akhir shalat. seharusnya kita baru akan menoleh dan memerikan salam etika sang Imam sudah menoleh ke sebelah kiri. maka setelah itu kita baru menoleh dan memberi salam ke kanan lalu ke kiri. ya, klo menurut gw bisa dibilang kita sebagai makmum sedikit delay sepersekian detiklah. jangan terburu-buru gituh...hehehe...
  4. Dan yang keempat adalah soal arah kiblat. yang beberapa saat yang lalu ramai di bicarakan. gw ga tau pasti apa penyebabnya hingga semua orang pusing musti kemana sebenarnya arah kiblat. dan Umi menurut MUI berkata bahwa kita harus sedikit berbelok ke sebelah kiri. yang mungkin dlnya arah kiblatnya lurus menurut kebiasaan atau sedikit condong ke kanan maka sekarang di rubah untuk sedikit condong ke arah barat dan sedikit berbelok ke kiri. berikut apa kata MUI .pokonya yang gw tau bahwa kita shalat itu menghadap ke kiblat dan di indonesia klo mengarah ke kiblat ya kita harus ke arah Barat.entah barat mana,tp gw percaya bahwa Allah maha tau dan maha memaafkan. intinya gw percaya bahwa gw shalat menghadap kiblat dan niat shalat untuk Allah. jadi buat apa toh di permasalahkan, toh itu hanya akan membuat umat islam menjadi resah dan bimbang. ya semoga kita selalu di berikan petunjuk oleh Allah.aminnn...
ya itulah cerita malam pertama gw shalat tarawih di tahun ini. semoga kita bisa full puasanya,ya walau para perempuan tidak akan pernah mungkin karena ada si tamu tiap bulannya. dan semoga kita semua bisa selalu shalat tarawih, hatam Al-Quran, selalu diberikan petunjuk dan hidayah dan semoga kita dapat di pertemukan lagi dengan bulan ini bulan Ramadhan di tahun depan.Aminnn...


Enjoy!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blog gw ketauan Teman - Teman kampus

Dua Satu