Membuat Icon Untuk Blogspot (favicon)

Bismillah...hehe... ceritanya, ini adalah pertama kali'a gw nulis sl tutorial.udah banyak si yg nulis topik ini.hehe...tp ada pepatah bilang "Ikatlah ilmu dengan menulisnya" jadi gw ga pengen ilmu ini ilang dan lupa karena faktor usia. jadi lebih baik di abadikan sajalah.hehe...
ok, kita mulai saja langkah2 untuk membuat Icon atau tepatnya mengganti Icon "B" Blogspot menjadi yang kita inginkan. perlu di ketahui jg, tidak hanya icon saja, kalian jg bisa memakai foto kalian.

Yang harus di persiapkan :
  1. Icon atau Gambar yang kalian miliki. membuat icon dapat menggunakan Adobe Photoshop,Gimp, atau apa pun yang kalian sukai. tetapi karena saya ga bisa ngedesign jd alhasil saya pake icon yang saya dapatkan di sini dari Twitter Untuk membuat isial nama saya yaitu "F". dan sedikit membutuhkan Photoshop dan Gimp untuk mengganti warna dan sebagai'a. ya biar ga keliatan copas'a gth.hehe...
  2. setelah sdh punya Icon, yang harus di punya lagi adalah tempat menyimpan Icon atau Foto kalian. bisa menggunakan Flickr, Picasa, Photobucket atau yang lainnya. lalu Upload foto kalian di sana dan saya mencontohkan menggunakan Flickr.
  3. Setelah foto terUpload di Flickr atau di tempat yang kalian sukai. tahap selanjutnya adalah 
  4. Copy Grab the photo's URL: dari Flickr
  5. Setelah alamat URL tersebut maka yang harus anda lakukan adalah masuk ke Blogspot anda dan ke bagian Tata Letak, Edit HTML. dan alamat URL di no.4 anda paste di antara dengan format seperti gambar ini 
  6. Setelah selesai di tulis dan kopi paste. maka di save dan coba lihat Dan perbedaan'a.
 Dan ini adalah hasil Per-Cobaan saya...


Mudah bukan???!!!, sebelumnya saya berterima kasih buat dimas, apri dan edo. karena meraka yang sudah membantu saya. dan error disebabkan salah kutip.hehe... thx kawan-kawan...

Selamat Mencoba dan Enjoy!!!

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Blog gw ketauan Teman - Teman kampus

    Buta Kepercayaan