Jumat, 13 November 2009

Alpacino Scarface


Alpacino Scarface adalah Film lama yaitu film pada tahun 1983 kata om Google. film yang cukup lama bahkan gw blm lahir. kronologisnya film ini gw temukan di rental film yang biasa gw datengin tiap weekend'a, tiba2 aja nemu ni film di bagian film drama cz waktu itu lg pengen nonton film yang sedikit melow and klo bs sampe nangis http://emo.huhiho.com.but di film ini lo ga akan menemukan'a dan alhasil gw ga nangis.
kenapa gw tertarik dengan ni film cz pertama karena nama ALPACINOnya. usut boleh usut, menurut kk gw si ni orang keren bgt main filmnya dan melegendaris sepertinya.hehe...klo salah tolong di ralat. jadi gw merasa penasaran aja kaya apa si rupanya dan filmnya, tunggu sebentar lagi ya sinopsisnya... dan Al Pacino atau nama aslinya bernama Alfredo James Pacino juga pernah menjadi pemain dari film "The Godfather" dan katanya kk gw si tuh film bagus. jadi gw pun mau menontonnya. http://emo.huhiho.com karena faktor film lama jadi musti hunting2 dl lah gw.entah kapan,apakah ada yang mau nemenin?!!. http://emo.huhiho.com hihi...
ok, lanjut ke filmnya ***
menurut si wikipedia film yang rilis pada tanggal 9 Desember 1983, dan ditulis oleh Oliver Stone ini adalah sebuah film drama kriminal yang bisa di bilang film yang berlatar belakang gengster pada jaman itu. dimana Al Pacino yang berperan sebagai Tony Montana adalah seorang pengungsi dari kuba yang datang ke florida. Tony datang ke florida bersama temannya yaitu Manny. mereka adalah bekas para nara pidana di kuba. dan memutuskan mencari kerja di florida. namun Tony dan Manny tidak semudah itu untuk memasuki florida. mereka di introgasi oleh polisi setempat dan mereka pun di penjara untuk beberapa waktu dengan alasan mereka adalah para komunis dari kuba.hehe... lupa siapa nama komunis'a, poko'a ada di pelajaran sejarah jaman sekula dl.hihi...
selepas dari penjara, Tony dan Manny tetap bersama dan melakukan pekerjaan .Baik Halal maupun Haram. Dari mencuci piring di rumah makan kaki lima, menjadi pembunuh bayaran bahkan sampai pada akhirnya Tony Montana menjadi jutawan dengan cara menjual Obat-Obatan terlarang yaitu kokain. Tony Montana adalah sesosok orang yang jujur dan selalu memegang perkataannya. Dia menjadi seorang pengedar bermula ketika dia ditawari sebuah pekerjaan, namun menurutnya pekerjaan itu cukup beresiko namun bayarannya sangatlah minim. sehingga dia meminta uang yang lebih lagi. Tony dapat mendapatkan uang yang dia inginkan asalkan melakukan sebuah pekerjaan dahulu, yang menurut gw si itu adalah sebuah jebakan. dan benar itu sebuah jebakan, namun Tony dapat melewatinya.
singkat cerita Tony mendapat uang itu dan terlebih lagi dapat bekerja dengan seorang bos yang bernama Frank, yang cukup kaya serta mempunyai seorang pacar yang cantik http://emo.huhiho.com yaitu Elvira, hingga Tony Montana tergila-gila terhadapnya. dan itu adalah cerita percintaan yang ada di film ini, dimana Tony mencoba berbagai cara untuk mendapatkan Elvira.Waw...http://emo.huhiho.comGila juga yah!!!. ya itulah seorang Tony Montana yang tidak pernah takut dengan apapun.
Uang pun telah ia dapatkan, ia pun pulang menemui Ibu dan Adik perempuan satu2nya yang bernama Gina. Ibunya tahu bahwa anaknya itu tidaklah bekerja dengan halal dan mencoba untuk mengusirnya. namun adiknya memaksa untuk tetap tinggal. di dunia ini yang namanya seorang kakak akan selalu sayang terhadap adiknya. begitu pun Tony, tony selalu memberikan uang dan apapun untuk adiknya. tetapi dengan uang haramnya yaitu uang hasil menjual kokain dan bekerja sebagai gengster.
karena perinsipnya akhirnya Tony pun dapat bekerja sama dengan seorang pengusaha atau bandar kokain no.1. Alejandro Sosa dari Bolivia.dan Tony keluar dari Frank. konflik pun terus berlangsung, namun lagi2 Tony pemenang'a. bosnya pun mati hingga anak2 buahnya. yang tersisa hanyalah 1 anak buah sekaligus teman Tony dahulu dan tentunya Elvira sang pujaan hati. Elvira pun mau ikut bersama Tony, hingga mereka menikah dan hidup bahagia.
tetapi tidak selamanya uang dapat membahagiakan seseorang untuk selamanya dan uang pun tidak selalu dapat membeli segalanya. termasuk anak yang Tony inginkan dari Elvira. semakin lama Tony semakin kaya dan semakin sukses. tetapi seperti pepatah bilang "Semakin tinggi sebuah pohon, semakin banyak angin yang menerpanya". begitupun perjalanan Tony Montana. dimana dia mulai mengalami yang namanya rasa ketakutan cukup tinggi, karena dia dikejar-kejar banyak pembunuh. di rumahnya yang besar itu, dia menempatkan banyak kamera pengintai dan selalu di jaga 24 jam.
yang kedua adalah Tony diminta untuk membantu Sosa untuk membunuh seorang politisi yang sudah mengetahui jaringan Sosa. Tony pun mau, karena Tony pun sedang mengalami kesusahan yaitu Tony akan di penjara lagi karena sebuah kasus pencucian uang. dan Sosa pun menyetujui untuk membantu Tony dalam kasusnya.
yang ketiga cobaannya yaitu diuji oleh Gina, dimana Gina menjadi Nakal, suka berhura-hura, dan dekat dengan banyak lelaki yang tidak disukai oleh kk'a. lalu yang keempat adalah Tony di uji oleh istrinya yang tidak dapat memberikannya keturunan dan istrinya adalah seorang pecandu hingga ditinggalkan oleh Elvira. dan yang terakhir adalah sahabatnya sendiri yaitu Manny, dimana Manny mencintai Gina dan membawa kabur Gina tanpa sepengetahuan Tony. dan di rumah Manny bersama Gina, Manny di tembak mati oleh Tony yang ketika itu sangat-sangat marah dan kecewa.
Ketika itu Tony mengalami itu semua dalam waktu bersamaan kehilangan banyak orang yang dikasi dan dicintainya. dikhianati, ditipu, dikecewakan, dan perasaan bersalah karena tidak dapat menjaga adiknya dengan baik. di saat itu, ketika sendiri dan ditinggal oleh orang yang dicintainya Tony di serbu oleh pasukan Sosa yang kecewa karena Tony tidak dapat melaksanakan pekerjaan'a yaitu membunuh politisi. Dan akhirnya pun Tony mati di serbu oleh banyak peluru dari segala penjuru di balkon rumahnya. dan jatuh di kolom yang ada patungnya yang bertuliskan "The World Is Yours".

Dari Film itu gw dapat mengambil pelajaran :
  • Bahwa kebahagian itu tidak selamanya berasal dari sebuah materi ,disini yaitu Uang.
  • Tidak selamanya uang dapat membeli segalanya yang kita inginkan. terbukti dengan Tony tidak dapat lagi diterima oleh ibunya, Elvira tidak dapat memberikan keturunan untuknya.
  • Sesuatu yang berasal dari uang haram, berakhir tidak baik. terbukti dengan Gina. dimana dahulu Gina seorang gadis yang baik namun menjadi bengal atau nakal setelah memakan uang2 yang Tony berikan.
  • Jadi, berikanlah sesuatu yang tidak hanya sebuah materi terhadap anak-anak kita nantinya tetapi juga sebuah kasih sayang yang berlimpah. dan berikanlah anak-anakmu kelak nanti pendidikan dan ilmu, dari yang baik2 dan dari uang mu yang halal. karena yang baik datangnya dari sesuatu yang baik juga. closing ini specialy buat gw, yang gw kutip dari ceramah2 dan perkataan babeh ketika menasehati gw dan kk gw.
Sorry ya agak panjang. enjoy!!! http://emo.huhiho.com

2 komentar :

Agni Giani mengatakan...

saya sih komentarnya cuman satu:
ala pacino disini ganteennggg!!
msh muda bo! sayang kita hidup di jaman alpacino udah jd aki2 huhuhu

nice review btw...ni jg salah satu pelm paporit saya

Fathia mengatakan...

"ala pacino disini ganteennggg!!"
"msh muda bo! sayang kita hidup di jaman alpacino udah jd aki2 huhuhu"

=> Bener bgt teh, disini dia msh ganteng.hehe... tp walau dah aki2 tetep karismatik sepertinya.hoho...

"nice review btw...ni jg salah satu pelm paporit saya"

=> hihi...makasih.msh belajar nulis walau msh sangat jelak review'a jd dimaklumin ya teh. :D